Bela Anies, Lulung ke Pendemo: Lu Ngga Betah di Jakarta, Pergi Saja

JAKARTA– Anggota DPR RI, Abraham Lunggana atau Lulung ikut memantau jalannya aksi demonstrasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, pada Selasa (14/1).

Seperti diketahui, massa aksi terbagi dua kelompok. Massa yang satunya kontra Anies melakukan orasi di luar halaman Balai Kota terkait banjir awal Januari 2020 kemarin. Sementara massa pro kebijakan Anies, hanya memantau di dalam halaman Balai Kota.

Di balai Kota, Lulung mengaku datang untuk menyaksikan langsung aksi demonstrasi tersebut.  “Saya cuma nonton aja. Saya mau tanya konsepnya apa sih gitu. Apa sih yang menjadi kegelisahan dia. Kalau dia gelisah terhadap Anies, terhadap pembangunan, terhadap kinerja anies, ya cukup audiensi aja jangan demo-demo,” kata Lulung.

Lulung nengaku ingin mendengar langsung keluhan para demonstran. Ia menyarankan, agar para pendemo mempunyai konsep yang jelas soal penanganan banjir di Jakarta.

“Apa sih sebenernya yang elu inginin apa? Lu enggak betah tinggal di Jakarta? Udah pergi. Intensitas hujan saat itu hasil BMKG jelas adalah putaran 100 tahun dan terjadi banjir juga di Jakarta,” ungkap dia.

Dia menilai, aksi protes terhadap Anies Baswedan telah disusupi nuansa politisi.

“Ini bukan semata-mata kesalahan Anies. Bukan. Ini ada nuansa politis dan teman-teman lihat ini gak fair. Kalau memang fair, audiensi saja, kasih buku pintarnya ke Anies apalagi ini ada pernah hasil tesis dia sampaikan aja ke kita,” ujar mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Lulung memastikan diri akan konsisten membela Anies. Ia meminta agar semua pihak tak membandingkan Anies dengan gubernur lainnya. Terlebih, menurutnya, Anies adalah gubernur yang mumpuni dan sudah mampu membawa Jakarta dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Saya memang selama ini dukung Anies, ketika konsisten dukung Anies, sampai pada massa baktinya,” tutup dia. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here