Barca Kesulitan Cari Pelatih

GOL CEPAT: Pemain Barca mengerubungi Ansu Fati usai menceploskan gol cepatnya ke gawang Valencia, Minggu (15/9) dini hari. (FOTO:Barcafc)

BARCELONA – Para karyawan di Kantor Barcelona FC tengah bekerja semalam suntuk dalam beberapa hari terakhir ini.
Pasca kekalahan Blaugrana oleh Atletico Madird di Piala Super Spanyol mendorong pihak manajemen untuk segera mencari pengganti sang entrenador, Ernesto Valverde.

Kendati klub besar, mencari pelatih sesuai ekspektasi mereka bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Para pekerja Barcelona telah bekerja, namun mereka juga ditolak dua kali oleh calon entrenador Camp Nou tersebut.

Pertama, saat mengutus CEO Barcelona Oscar Grau dan Direktur Olahraga Eric Abidal untuk bertemu dengan mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez di Doha, Jumat (10/1) lalu.

Sayangnya, Oscar dan Eric pun harus pulang dengan tangan kosong. Xavi Hernandez menolak tawaran untuk menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. Menurut laporan Marca, alasan penolakan karena merasa waktunya tidak tepat. Di sisi lain, Xavi masih terikat kontrak sebagai pelatih klub Qatar, Al-Sadd. Penolakan itu tersiar pada Minggu (12/1) lalu.

Hal ini membuat Barcelona pun kehabisan opsi. Setelah Xavi menolak kesempatan itu, terungkap bahwa opsi pelatih lainnya Ronald Koeman juga menolak tawaran menggantikan Valverde.

Mantan bek Blaugrana itu disibukkan membawa Timnas Belanda ke Euro 2020. Tentunya, ia tidak mau melewatkan kesempatan itu hanya karena tawaran menarik ke Camp Nou.

Pilihan lain untuk Barcelona adalah untuk mempromosikan pelatih Barcelona B Xavi Garcia Pimienta ke tim utama untuk sisa musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here