Aston Villa 1-6 Man City: Ajang Show Aguero

LONDON – Memang, pertandingan melawan Aston Villa dini hari kemarin hanya berlabel laga melawan tim juru kunci. Namun bagi Sergio Aguero, sontekan tiga golnya yang membawa Manchester City menang 6-1 di Villa Park punya capaian lain. Bukan hanya kemenangan bagi tim tamu, melainkan rekornya bagi Liga Inggris.

Trigol Aguero menambah koleksi golnya menjadi 177 gol sejak pengabdiannya bersama The Citizen, julukan Man City musim 2011-2012. Tidak hanya menjadi top skorer The Citizen sepanjang masa, ia pun didapuk sebagai bomber tersubur dari luar Inggris sepanjang sejarah Liga Premier. Nominal 177 gol hanya terpaut dari Legenda Arsenal, Thierry Henry dan rekor itu akhirnya terpecahkan sejak 2012. Aguero hanya ingin menyalip jumlah gol legenda Timnas Inggris Alan Shearer yang mengemas 260 gol.

“Saya merasa terhormat bisa berada di samping Aguero melihatnya meraih rekor tersebut,” puji pelatih Manchester City, Josep Guardiola dilansir The Guardian usai pertandingan.

“Saya hanya ingin memberi selamat padanya. Untuk menyalip rekor ini dari legenda luar biasa seperti Henry dan Shearer bukan waktu yang singkat, bukan hanya satu atau dua musim,” sambungnya.

Disinggung, posisi Aguero dalam daftar striker yang telah bekerja dengannya, Guardiola mengatakan hanya satu yang pasti dapat digolongkan di atasnya. “Yang terbaik adalah Messi,” kata Guardiola.

Baginya, Messi tidak digolongkan sebagai spesialis Nomor 9 (striker). “Messi adalah nomor 9, si A Nomor 10 dan si B nomor 11 dan terserah. Tapi yang lainnya (Aguero), ia benar-benar salah satu yang terbaik,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here