Diguyur Hujan Deras, Dua Desa di Tegal Terendam Banjir

Foto : Iwan tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK : Sejumlah warga sedang melintasi banjir di kawasan Kampung melayu besar, Kebon baru Tebet Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020). Dikawasan ini sampai hari kedua masih terendam banjir setinggi lutut orang dewasa yang diakibatkan tingginya curah hujan serta sistem drainase yang buruk.

ADIWERNA – Hujan deras yang mengguyur hampir di seluruh wilayah Tegal dan sekitarnya, menyebabkan rumah-rumah warga di dua desa di Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Selasa (7/1) malam, terendam air.

Kedalaman air diperkirakan mencapai ukuran pinggang orang dewasa. Informasi yang berhasil dihimpun radar tegal group menyebutkan wilayah yang terendam di antaranya Desa Tembok Banjaran meliputi RT 02, 03, 04, 05 RW01.

Selain itu juga di Desa Tembok Lor yang meliputi RT 02 dan 03 RW 01. Ketua PMI Kabupaten Tegal Imam Sisworo melalui Kepala Markas Sunarto mengatakan ketinggin air mencapai 20-50 cm.

Menurutnya, banjir disebabkan meluapnya Sungai Jembangan, sehingga airnya mengenangi permukiman di sepanjang bantaran sungai. “Saat ini ketinggian air relatif mulai surut, dan warga juga sudah mempersiapkan diri jika memang air tambah tin?gi,” katanya.

Meski begitu, kata Sunarto, sejumlah relawan tetap disiagakan di sekitar lokasi kejadian. Sehingga jika diperlukan upaya evakuasi mereka sudah siaga. (muj/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here