Tips S*ks bagi Anda yang Menopause

Pixabay

JAKARTA – Menopause adalah sebuah kondisi tubuh yang sangat ditakuti wanita, khususnya mereka yang telah melewati masa produktifnya. 

Mengapa kondisi ini terlihat seperti momok menakutkan, karena umumnya, kualitas seksual mereka yang masuk dalam tahapan ini, bisa terdampak sedikit banyaknya. 

Baca Juga: S*ks dengan Mata Tertutup, Apa Benefitnya?

Meski tidak semua mengalami penurunan libido atau nafsu seksual akibat menopause, namun kondisi ini sangat umum ditemukan pada kebanyakan wanita. 

Penyebabnya sendiri disebabkan oleh menurunnya produksi homon tertentu, dalam hal ini estrogen.

Efeknya, menurut Healthline, adalah dampaknya terhadap tingkat kekencangan Miss V, selain kemampuannya untuk memproduksi lubrikasi alami pun takkan lagi sama, menyebabkan efek “kekeringan”. 

Tidak hanya menyebabkan menurunnya gairah Anda akan s*ks, kondisi ini juga bisa diikuti oleh beberapa kondisi, seperti depresi, perubahan mood hingga hot flashes, yang membuat Anda merasa kepasanan tanpa sebab.

Tidak ingin kehidupan seksual Anda terganggu oleh hal ini, berikut tips bagaimana menghadapi menopause yang perlu Anda praktekan:

1. Fokus energi Anda pada aktivitas yang memberikan Anda kebahagiaan.

2. Makan terartur, tetap terhidari dan selalu aktif

3. Pikirkan kembali tentang definisi s*ks Anda. Jika seks lewat Miss V terlalu menyakitkan, beralihlah ke oral s*ks, seperti stimulasi klitoral contohnya.

4. Masturbasi dua arah

5. Manfaatkan s*x toy

(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here