KBRI London Berikan Bantuan Hukum ke Reynhard Sinaga

syaiful amri, Reynhard Sinaga, predator, kasus menggemparkan dunia, perkosa pria,

JAKARTA- Nama Reynhard Sinaga jadi sorotan dunia. Pria asal Indonesia ini diduga terlibat dalam kasus pemerkosaan terhadap 159 orang. Bukan lawan jenis, melainkan semua korban itu adalah laki-laki.

Oleh pengadilan Inggris, Reynhard disebut-sebut sebagai predator yang paling berbahaya. Kasus pemerkosaan berantai ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Inggris.

Kini, pria yang diduga dimerupakan warga Depok Jawa Barat ini, dijatuhi hukuman seumur hidup oleh pengadilan Manchester, Inggris.

Sebagai warga Indonesia, Kementerian Luar Negeri tidak tinggal diam, Reynhard telah melakukan penanganan hukum terhadap Sinaga semenjak tahun 2017 hingga 2020.

“Perlindungan hukum yang dilakukan KBRI London dalam bentuk memastikan RS (Reynhard Sinaga) mendapat pengacara dan mendampingi selama rangkaian persidangan,” kata Judha kepada wartawan, Senin (6/1).

“Perlindungan non-litigasi dilakukan dalam bentuk kunjungan kekonsuleran selama RS dipenjara, serta fasilitasi pertemuan dan komunikasi keluarga dengan RS dan pengacara,” lanjut dia.

Reynhard telah 4 kali dihadirkan dalam persidangan. KBRI London memastikan akan membrikan bantuan hukum.

Reynhard divonis bersalah pada 6 Januari 2020. Reynhard dinyatakan terbukti bersalah dengan rincian tindak pemerkosaan sebanyak 136 kali, usaha untuk pemerkosaan sebanyak 8 kali, kekerasan seksual sebanyak 13 kali, dan kekerasan seksual dengan penetrasi sebanyak 2 kali

Sementara dalam sidang, Reynhard dituding telah memperkosa setidaknya 190 pria. Namun, hanya 48 orang yang baru terbukti. (fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here