Oleng, Mobil Terbalik Timpa Dua Rumah

Ilustrasi

CILACAP – Sebuah mobil Wuling bernomor polisi H-8407-DX (Provit) mengalami kecelakaan lalulintas tunggal di Jalan Raya Soekarno-Hatta RT 01/ 02 Desa Menganti Kecamatan Kesugihan, Jumat (3/1) sekira pukul 05.20.

Akibat kejadian tersebut, dua orang, diantaranya pengemudi yakni Lukman Nurhakim (28) warga Desa Ciwuni Kesugihan dan penumpangnya Arrafi Detra (25) warga Kota Padang mengalami luka-luka.

Ketika dievakuasi, pengemudi mobil, yakni Lukman masih sadar, dan mendapatkan lecet-lecet pada kedua kaki, kemudian mendapatkan rawat jalan. Sedangkan penumpangnya, yakni Arrafi juga dalam keadaan sadar mengalami luka-luka diantaranya dahi dan hidung robek, untuk kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Afdila Menganti Kesugihan untuk dirawat.
Dari keterangan sejumlah saksi kejadian menceritakan, Kendaraan Bermotor (KBM) Wuling bernopol H-8407-DX tersebut melaju dari arah timur ke barat atau Cilacap kota.

Sesampai di TKP, mobil tersebut mencoba mendahului KBM Truck yang sedang melaju melalui lajur sebelah kiri.

“Kemudian mobil oleng dan menabrak pohon yang ada di bahu jalan sebelah kiri, dan 2 Unit rumah warga sekitar TKP,” kata Triyatno warga setempat.

Akibat kejadian tersebut, dua rumah warga mengalami kerusakan. Pertama rumah Wicaksono (50) yang beranda rumah sebelah depan hancur. Dan kedua rumah milik Saiwen (56), mengalami kerusakan yang sama, beranda rumah bagian depan hancur. Selain itu, dua pohon di TKP juga tumbang.

Mobil yang terguling sendiri mengalami kerusakan pada body bagian depan yang ringsek, dan kaca depan pecah. Dari laporan yang didapatkan Radarmas menyebutkan, total kerugian materil mencapai sebesar Rp.30.000.000.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasatlantas AKP Ahmad Nur Ari membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Dia menduga, kecelakaan disebabkan karena pengemudi ngantuk.

“Korban jiwa nihil. Diduga karena ngantuk,” jelasnya.

(nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here