Kirim Personel Bantu Penanganan Banjir

Pengungsi di Halte Busway - Fajar Indonesia Network
FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NEWORK.

TAROGONG KIDUL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut mengirimkan puluhan personel dan tiga perahu karet ke Kabupaten Bogor. Personel ditugaskan untuk membantu proses penanganan bencana banjir.

“Kita kirimkan 20 personel berikut logistiknya untuk membantu di Bogor,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan usai apel di Lapangan Sekretariat Pemkab Garut Kamis (2/1). Pengiriman personel BPBD dilakukan karena selama ini Pemkab Garut membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pemerintah daerah di Provinsi Jabar, terutama dengan daerah yang terdampak bencana banjir.

Salah satunya pemerintah daerah Bogor. “Kita koordinasi apa saja yang bisa dibantu, ini sebagai upaya membantu Bogor yang sedang dilanda banjir,” katanya.

Menurut dia, banjir yang terjadi setelah turun hujan deras itu menyebabkan air sungai meluap hingga akhirnya menggenangi pemukiman rumah penduduk. Ia pun menyampaikan rasa prihatin dengan kejadian bencana banjir melanda Bogor, Bekasi dan Jakarta. “Harapannya secepatnya banjir bisa surut dan masyarakat yang terdampak bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ucapnya.

(yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here