Ibra Pilih Nomor 21

Milan's Swedish forward Zlatan Ibrahimovic poses with his new jersey during his official presentation as new AC Milan player at the club's headquarters Casa Milan in Milan on January 3, 2020. - Ibrahimovic returns to the side on a six-month deal, promising to help rescue the struggling Serie A outfit's season. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)

MILAN – Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan alasan memilih jersey nomor 21 di AC Milan yang dia inginkan musim ini. Yang menarik alasan nomor tesebut juga karena dirinya kerap berkomunikasi dnegan dengan direksi Milan ketimbang dengan istrinya.

Pemain berusia 38 tahun itu terbang dengan jet pribadi dari Stockholm untuk menjalani tes kesehatan, menandatangani kontrak dan kemudian melewatkan latihan sekalipun rekan-rekan satu timnya sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

Saat diwawancarai Milan TV ia pun memberikan penjelasan kostum nomor 21. “Saya memperlihatkan nomor-nomor yang tersedia kepada anak-anak saya dan mereka memilih nomor 21, jadi saya pun memilih nomor ini,” kata Ibra dalam laman football-italia.

“Tujuan saya adalah membantu klub dan tim ini maju semua orang bahagia sekali dan saya menerima banyak pesan selamat. Kini akhirnya pindah secara resmi,” terangnya. Kedatangan Ibra, disambut Zvonimir Boban di bandara. Hadir pula Paolo Maldini saat penandatanganan kontrak pemain Swedia itu.

AC Milan dalam paruh musim ini memang gencar membidik sejumlah pemain potensial. Terakhir mencapai sebuah kesepakatan dengan Barcelona untuk mendatangkan bek tengah asal Prancis Jean-Clair Todibo.

Pemain berusia 20 tahun itu akan bergabung dengan klub liga Italia yang lagi menghadapi kesulitan itu dalam status pinjaman dengan opsi beli 20 juta euro, tulis Gazzetta Dello Sport. Todibo bergabung dengan Barcelona pada Januari 2019 dari klub Prancis, Toulouse, tetapi cuma tampil lima kali untuk raksasa liga Spanyol tersebut.

AC Milan saat ini menduduki urutan kesebelas klasemen Serie AS atau tujuh poin di atas zona degradasi. Belum lama ini klub ini telah mengumumkan kembali bergabungnya bintang Swedia Zlatan Ibrahimovic dalam kontrak selama enam bulan.

(fin/ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here