JAKARTA – WhatsApp telah bertranformasi menjadi messenger terbesar dunia saat ini. Dan setelah akusisi yang dilakukan Facebook beberapa tahun silam, applikasi yang biasa di singkat “WA” itu semakin hari terasa semakin canggih saja. 

Dan menurut kabarnya di tahun 2020 mendatang (tidak lama lagi) ada beberapa fitur baru yang akan disematkan Facebook pada aplikasi chatting yang satu ini. 

Beberapa di antaranya adalah seperti Dark Mode, yang memungkinkan Anda untuk menampilkan WA dengan dominasi warna gelap, membuatnya lebih nyaman di pandang, selain membantu perangkat Anda jadi lebih hemat daya. 

Selain itu, fitur self-destructing messages, juga akan disematkan pada versi terbaru WA nantinya. Dengan fitur ini, Anda dapat menghapus secara otomatis, pesan-pesan tertentu yang hanya bisa dibaca penerimanya dalam kurun waktu terbatas.

Tidak cuma itu, WhatsApp juga nantinya sudah akan mendukung in-app shopping, dengan mekanisme yang belum diketahui. 

WhatsApp juga disebut bakal menyematkan iklan dalam messeger mereka, yang akan menayangkan promosi secara fullscreen di layar yang sedang Anda akses. 

Di luar hal-hal baru di atas, versi terbaru WA nantinya sudah tidak akan lagi mendukung ponsel iOS atau Android, yang masih menggunakan versi sistem operasi lama, memaksa pengguna untuk meng-upgrade perangkat mobile mereka, jika masih ingin tetap menggunakan layanan ini.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here