Laptop Berukuran Mini Ini Bernama Mag1

Foto: Vowow.org

JAKARTA – Sekitar 10 tahun silam, netbook atau komputer portable berukuran kecil sangat populer di kalangan pengguna laptop. Ukurannya yang mungil dan portabilitas membuatnya jadi pilihan utama. 

Sayangnya, popularitas netbook hanya bertahan seumur jagung. Kedatangan iPad dari Apple dan tablet-tablet berbasis Android, diduga bertanggungjawab atas kepunahannya. 

Akan tetapi baru-baru ini, sebuah produsen asal China mengeluarkan laptop berukuran mini bernama Magic Ben Mag1, untuk mencoba mengembalikan kejayaannya. 

Hanya selebar kertas A5, dengan ukuran 20.7 x 14.6 x 1.8cm, dan dengan bobot kurang dari 1 kilogram, tepatnya 700 gram, Mag1 menawarkan banyak port, yang tidak disangka-sangka bisa dihadirkan dalam bodi sekecil itu. 

Sebut saja USB 3.0 port, konektor Type-C, microSD card reader, dan audio socket juga micro HDMI port, tidak ketinggalan untuk dihadirkan dalam perangkat kecil ini. 

Laptop mungil yang dibanderol seharga 11 juta rupiah ini, menawarkan Intel Core M3-8100Y CPU, 16GB RAM dan SSD berkapasitas 512GB, selain layar sentuh 9 inchi, dengan aspek rasio 16:10 beresolusi 2560 x 1600 pixels, yang menjadi nilai jual utamanya.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here