Juventus Kalah Lagi dari Lazio, Fans: Segera Pecat Sarri!

Juventus Kalah Lagi dari Lazio, Fans: Segera Pecat Sarri!
Foto: Afp

Tak Belajar dari Pengalaman, Kaku Menerapkan Straregi

RIYADH – Ambisi Juventus untuk bisa merengkuh tropi Supercoppa kandas. Si Nyonya Tua, takluk dengan skor mengenaskan 1-3 atas rivalnya Lazio pada laga yang berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh, Senin (23/12) dini hari.

Sang Alenatore Maurizio Sarri seakan tidak pernah mendengar saran dari fans, atas taktik buruk yang digunakannya selama ini. Sarri tidak belajar dari kekalahan Juventus pada laga Seri A melawan Lazio pada 8 Desember lalu di Stadion Olimpico.

 

Kala itu, tiga gol Lazio dilesakkan oleh Luiz Felipe, Sergej Milinkovic Savic, dan Felipe Caicedo. Sementara, gol satu-satunya Juventus dicetak Cristiano Ronaldo.

Hasil buruk Supercoppa, tentu membuat fans Juventus makin marah. Nada kekecewaan diutarakan mereka lewat media sosial, bahkan ada yang meminta Ronaldo memecat pelatih Maurizio Sarri. Lalu apa lagi alasan Sarri atas kekalahan ini? Apakah mantan arsitek Chelsea itu masih beralasan sedang beradaptasi.

”Pelatih berusia 60 tahun ini terkenal dengan gayanya yang kaku 4-3-3 yang hanya menggunakan satu striker. Kaku sekali. Dan tidak pernah berkaca dari setiap hasil pertandingan. Juventus yang awalnya bisa optimal di lini depan, ternyata minim gol,” ucap Ostabima fans Juventus dalam laman twitternya.

“Produktivitas pemain sangat rendah. Padahal mereka punya Ronaldo, Dybala, Higuain. Dan yang menyakitkan kami, Sarri menenggelamkan bomber kami Mandzukic,” imbuh  Ostabima.

Ya, dalam laga Supercoppa, Lazio memulai dengan lebih baik. Mereka unggul lebih dulu lewat sepakan Luis Alberto di menit ke-17. Biancocelesti—julukan Lazio memimpin laga.
Dengan posisi tertinggal, Juventus terus menekan. Sementara Lazio berupaya bertahan.

Kerja keras membuahkan hasil. Gol balasan Juventus baru tercipta di menit 31′ lewat Dybala, memanfaatkan bola muntah dari tendangan Ronaldo yang terlepas dari tangan sang kiper. Hingga turun minum skor 1-1.

Memasuki babak ke dua, Lazio bermanuver dan Juventus berusaha untuk menyerang dengan cepat. Di menit 73′ Biancocelesti kembali unggul. Parolo memberikan umpan silang dari kanan dan dapat dimanfaatkan memecah Lulic. Gol tercipta. Skor 1-2.

Di menit 93′ petaka pun datang. Bentancur mendapatkan kartu merah setelah melanggar Parolo. Mendapatkan tendangan bebas, Cataldi memanfaatkanya dengan sempurna. Si kulit bundar menghujan sudut gawan Szczesny. Juventus pun makin tenggelam. Piala Super sah milik Biancocelesti. Selamat untuk Lazio! (ful)

Line Up Pemain

JUVENTUS: Szczesny; De Sciglio (55 ‘Cuadrado), Bonucci, Demiral, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi (76 ‘Douglas Costa); Dybala, Higuain (66 ‘Ramsey), Ronaldo.
Pelatih: Marizio Sarri.

LAZIO: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Luis Alberto (66 ‘Parolo), Leiva (64’ Cataldi), Milikovic-Savic, Lulic; Correa, Immobile (82 ‘Caicedo).
Pelatih: Inzaghi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here