Pogba Masuk, Setan Merah Tumbang

Paul Pogba dimainkan setelah mengalami cedera beberapa pekan terakhir. (foto: afp)

WATFORD – Kehadiran Paul Pogba setelah turun minum ternyata tak mampu mengangkat performa Manchester United (MU). Bahkan tim berjuluk Setan Merah itu tumbang 2-0 atas Watford. Tim papan bawah, dalam laga yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Watford, utara London, Minggu (22/12).

Penampilan buruk MU berawal dari blunder yang dilakukan David de Gea pada menit ke-50. Bola pelan yang dilesakan yang menyentuh kaki Ismaila Sarr berputar, merayap dan tak mampu dihalau keduatangan tangan kiper asal Spanyol itu. Kerja buruk De Gea, menjadi awal drama kekalahan itu.

Watford menggandakan keunggulan mereka empat menit kemudian ketika Troy Deeney mampu melepaskan tembakan dari titik penalti setelah Aaron Wan-Bissaka dijatuhkan di kotak terlarang. Nigel Pearson dkk memang pantas memenangkan pertandingan dan berharap tetap bertahan di liga Premier.

Sebenaranya MU tampil cukup agresif. Ini terlihat dari determinasi yang dilakukan. Anthony Martial misalnya, sempat membuat tembakan dan mengancam jala gawang Watford. Sayang upaya-upaya yang dilakukan, tak juga membuahkan hasil. MU pulang dengan tangan hampa.

 

Kemenangan untuk Watford secara tidak langsung mengangkat tim ini mengumpulkan 12 poin, sejajar dengan Norwich yang berada di peringkat 19, tetapi masih enam poin dari tempat aman. “Kami harus terus bangkit, setelah kekalahan ini. Mereka (Watford, red) tampil baik, dalam bertahan,” singkat Pogba. (ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here