6 Cara Tambah Tinggi Badan untuk Orang Dewasa

sumber : style.tribunnnews.com

JAKARTA – Tubuh tinggi tentu dapat menambah kepercayaan diri dan memberikan penampilan yang berwibawa. Sayangnya, saat berusia di atas 18 tahun atau ketika sudah dewasa, kita tidak bisa menggunakan cara-cara tertentu untuk meningkatkan tinggi badan.

Cara menambah tinggi badan sebenarnya tersebar luas di internet, majalah, ataupun buku tertentu. Namun, apakah sebenarnya cara menambah tinggi badan yang berada di sekitar kita sudah cukup efektif?

Faktanya, tinggi badan diperkirakan lebih dominan dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun, bukan berarti berarti faktor lingkungan, seperti nutrisi dan olahraga, tidak memiliki peranan terhadap tinggi badan seseorang.

Namun, terdapat beberapa cara menambah tinggi badan yang bisa dilakukan untuk membuat kita terlihat lebih tinggi dan mencegah kehilangan tinggi badan kita seiring dengan pertambahan usia.

Dikutip Sehatq dari Healthline, berikut beberapa cara yang bisa diterapkan untuk membantu orang dewasa mempertahankan tinggi badannya atau membuatnya terlihat lebih tinggi.

1. Konsumsi suplemen

Suplemen dapat digunakan untuk memperkuat tulang dan mencegah penurunan tinggi badan pada kaum lansia atau orang dewasa. Seperti suplemen vitamin D yang banyak digunakan orang sebagai salah satu cara menambah tinggi badan.

2. Berolahraga

Untuk orang dewasa, olahraga tidak dapat menjadi cara menambah tinggi badan, tetapi dapat menjadi cara untuk menjaga kesehatan. Selain itu, berolahraga membuat badan tampak lebih tegap dan mengurangi risiko osteoporosis yang dapat mengurangi kepadatan tulang.

3. Menjaga pola makan

Orang dewasa, terutama kaum lansia dapat mempertahankan tinggi badan dengan mengonsumsi kalsium serta vitamin D yang cukup. Terapkanlah pola makan yang terdiri dari protein, produk susu, sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian utuh.

4. Terapkan yoga

Yoga bisa menjadi salah satu alternatif yang digunakan untuk membantu orang dewasa terlihat lebih tinggi. Yoga dapat membantu menguatkan otot, meluruskan badan, dan memperbaiki postur tubuh.

5. Menguatkan core muscles

Core muscles adalah otot yang berada di sepanjang perut dan ruas tulang belakang. Meskipun menguatkan core muscles pada orang dewasa tidak dapat dijadikan cara menambah tinggi badan, tetapi menguatkan core muscles dapat membuat kita memiliki postur yang bagus dan terlihat lebih tinggi.

6. Jaga postur tubuh

Postur tubuh yang baik dapat membantu kita terlihat lebih tinggi. Perhatikan postur tubuh Anda saat sedang tidur, duduk, ataupun berdiri. Jika kita memiliki masalah pada postur tubuh, konsultasikan dengan dokter.

(heq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here