Pelamar CPNS, Didominasi Luar Daerah

Ilustrasi/ist

PANGANDARAN – Proses verifikasi administrasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah selesai. Total ada 6 ribu lebih calon yang dinyatakan memenuhi syarat.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Haris Nur Rojat mengatakan total pelamar yang masuk ke dalam sistem mencapai 7.593 orang. ”Setelah itu kita lakukan rekapitulasi hasil verifikasi, hasilnya sebanyak 6.675 pelamar dinyatakan lolos dan sebanyak 918 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ujarnya kepada Radar, Minggu (15/12).

Untuk tenaga pendidikan jumlah pelamar yang dinyatakan lolos sebanyak 4.208 orang,sementara yang tidak memenuhi syarat sebanyak 524. Bagitenaga kesahatan jumlah yang  lolos sebanyak 1.079 orang dan yang tidak lolos sebanyak 113, sementara untuk formasi tenaga teknsi ada 1.388 yang lolos dan 281 dinyatakan tidak lolos. ”Yang dinyatakan tidak lolos atau tidak memenuhi syarat bisa mengajukan keberatan dalam masa sanggah selama tiga hari kedepan,” jelasnya.

Untuk bidang pendidikan, posisi yang paling banyak dilamar adalah tenaga guru Bahasa Inggris yang mencapai 987 dan yang lolos atau memenuhi syarat mencapai 899 orang. Sementara di tenaga kesahatan yang paling banyak adalah bidan, dengan total pelamar mencpai 599 orang dan yang lolos mencapai 548 orang. ”Untuk tenaga teknis adalah posisi panera dengan total lamaran mencapai 352 orang dan yang lolos ada 312 orang,” jelasnya.

Sementara jumlah pelamar laki-laki mencapai 4.449 orang dan jumlah pelamar perempuan mencapai 3.144 orang. ”Pelamar domisili Pangandaran sebanyak 2.975 orang dan yang lolos mencapai 2.680 orang.  Sementara yang dari luar Pangandaran sebanyak 4.618 orang dan yang lolos sebanyak 3.995 orang,” tuturnya.

Ia menambahkan sudah dinyatakan lolos harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dilaksanakan pada awal Januari 2020 mendatang. “ Untuk informasi  lebih lanjut bisa dilihat di asnpangandarankab.id,” terangnya.

(den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here