Agar Terbebas dari E. Coli

Pixabay

NORWICH – Bicara E.Coli, semua manusia memilikinya di dalam usus mereka. Beberapa di antaranya dapat menyebabkan diare, dari yang ringan hingga diare yang berat. 

Penyebabnya sendiri bukan karena dapur Anda yang kurang higienis, atau salah dalam memproses masakan Anda yang Anda konsumsi. Akan tetapi lebih kepada kebiasaan manusia itu sendiri.

Menurut sebuah studi yang dikepalai Prof David Livermore, dari University of East Anglia, kebiasaan orang yang tidak mencuci tangan setiap keluar dari kamar mandi, adalah alasan mengapa penyebaran E. Coli ini kerap menjadi masalah. 

Agar terhindar dari masalah pencernaan, Prof Sally Bloomfield  dari London School of Hygiene and Tropical Medicine menganjurkan orang untuk membersihkan tangan mereka sesuai yang dianjurkan tenaga kesehatan. 

“Cuci tangan Anda dengan sabun kurang lebih 15 menit lamanya. Kucek kedua telapak tangan Anda, bersihkan setiap jari tangan Anda depan-belakang. Beginilah mekanisme untuk menyingkirkan organisme dari tangan Anda,” paparnya.

Selain itu, mengeringkan tangan dan menggunakan handuk yang tidak digunakan secara berulang-ulang, sangat esensial agar terhindar dari risiko kesehatan yang disebabkan E. Coli.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here