Rutin Intim Bikin Anda 10 Tahun Lebih Muda?

Pixabay

JAKARTA – Dalam artikel sebelumnya kita bicara soal manfaat orgasme bagi keremajaan kulit, terkait dengan keberadaan hormon estrogen yang dilepas saat klimaks. 

Jika hal itu terlihat seperti mengada-ngada, maka Anda mungkin ingin mendengar tentang bukti medis yang bisa dipertanggungjawabkan. 

Menurut sebuah studi yang dilakukan dua ilmuwan asal Skotlandia, yang melibatkan lebih dari tiga ribu partisipan di dalamnya, ditemukan bahwa mereka yang rutin berhubungan intim, terlihat jauh lebih muda, tidak hanya secara fisik namun juga psikoligis. 

“Temuan besar (yang mengaitkan seks dengan awet muda) bisa dibilang mengejutkan,” kata Dr. David Weeks dan penulis studi Jamie James dalam konklusi studi mereka. 

Dalam temuannya, Dr. Week mengungkapkan, jika mereka yang rutin berhubungan seks tiga kali dalam satu minggu, terlihat 10 tahun lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya, dibandingkan mereka yang hanya melakukannya kurang dari itu. 

Selain karena seks, tampilan awet muda seseorang, 25 persennya adalah dipengaruhi oleh genetika, sementara 75 persen sisanya adalah bagaimana mereka menjalani pola hidup kesehariannya. Demikian BBC melansir.(ruf.fin) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here