Vietnam 3-0 Indonesia: Tetap Bikin Bangga

Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pertandingan babak finak SEA Games 2019 menghadapi Vietnam. Dalam laga tersebut skuat Garuda Muda kalah 0-3 atas Vietnam. Sumber Foto: PSSI for FIN

MANILA – Timnas Indonesia U-23 harus memupuskan mimpinya untuk kembali meraih emas dari cabang olahraga (cabor) sepakbola putra pada SEA Games. Timnas Indonesa U-23 yang sudah berhasil tembus ke final harus mengakui keunggulan Vietnam.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Selasa (10/12) kemarin malam, skuat Garuda Muda kalah telak 0-3 dari skuat negeri Paman Ho. Tiga gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Doan Van Hau (40′, 72′) dan Do Hung Dung (59′).

Tampil agresif sejak babak pertama dimulai, Timnas Indonesia U-23 memiliki kesempatan dari tendangan bebas pada menit ke6. Sayang, sepakan Zulfiandi yang sudah meluncur ke arah gawang masih mampu di halau penjaga gawang Vietnam, Nguyen Van Toan.

Sejak babak pertama dimulai, Evan Dimas Darmono dan kolega memang terus menekan pertahanan Vietnam. Akan tetapi, Vietnam pun tak tinggal diam. Anak asuh Park Hang-Seo juga sempat beberapa kali mengancam gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

Seperti serangan cepat pemain Vietnam di menit ke-15 nyaris menciptakan keunggulan kalau saja sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kanan gawang tak di tepis kiper Borneo FC itu.

Tiga menit berselang, Vietnam sempat mengancam lewat sundulan Nguyen Thanh Chung yang belum menemui sasaran. Petaka bagi Indonesia terjadi pada menit ke-20, dimana Evan Dimas Darmono tak bisa melanjutkan pertandingan karena dilanggar oleh Doan Van Hau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here