Tidak Lama Lagi, Pertigaan Bitung Bakal Dibangun Underpass

Dadan Darmawan Kabid Pertanahan dan Pemakaman Dinas Perkim Kab.Tangerang

KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Pertigaan Bitung, Desa Kadu Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Pemerintah Pusat akan membangun Underpass di pertigaan tersebut.

Dadan Darmawan Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman pada Dinas Perumahan, Pemukiman, Pertanahan dan Pemakaman Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pendataan lahan terdampak pembangunan Underpass bitung, dan Underpass tersebut merupakan jalur lalu lintas yang berbentuk terowongan yang dibangun di bawah tanah.

“Saat ini tim Appersial tengah melakukan pengukuran lahan dan tanaman yang terdampak Underpass tersebut, dan insyallah dalam waktu dekat kami akan mengundang pemiliknya untuk memusyawarahkan hal tersebut,” katanya, Rabu (11/12).

Dirinya juga munuturkan bahwa harapan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang bisa berharap agar pemilik lahan bisa bernegosiasi sesuai dengan harapan bersama.

“Jika sang pemilik lahan bermufakat, maka proses pemberkasan dan pembelian langsung kami jalankan, sehingga pembayaranpun langsung ke rekening yang punya lahan langsung,” ujarnya.

Masih kata Dadan, Underpass Bitung rencananya dibangun dengan panjang 611 meter, mulai dari titik Pertamina Bitung hingga tepat di depan salah satu dealer motor yang berada di Bitung.

“Tahun ini pembayaran lahan untuk pembuatan Underpass sudah terploting, dan berkala pada tahun selanjutnya, sehingga pembangunan Underpass bisa berjalan sesuai dengan rencana,” tukasnya.

Sementara, Azis (43) salah satu pengendara roda empat menyambut baik jika pertigaan Bitung di buatkan Underpass, karena bisa mengurai kemacetan yang saat ini sering terjadi di hari kerja.

“Kalau pagi dan sore hari, di sini pak pasti macet hingga memasuki pintu tol bitung, ditambah angkutan umum yang parkir kendaraannya asal-asalan hingga menyebabkan kemacetan panjang,” pungkasnya.

(Mul/Fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here