Aksi Heroik Peselancar Filipina Selamatkan Arip Nurhidayat asal Indonesia

FILIPINA– Aksi heroik diperlihatkan oleh surfer Filipina Roger Casugay di acara Longboard Putra di La Union, Filipina pada Jumat (6/12). Casugay harus melupakan perebutan medali emas demi menyelamatkan pesaingnnya sendiri Arip Nurhidayat asal Indonesia.

Kejadian ini berawal, ketika keduanya sedang bersaing ketat merebutkan nomor longboard putra. Saat itu, Casugay sementara memimpin dalam poin di babak sebelumnya.  Hingga pertandingan memasuki menit ke-18, gelombang besar menimpa peselancar Indonesia Arip Nurhidayat, dan mematahkan tali surfernya. Saksi dari pantai menggambarkan papan milik Nurhidayat terlempar ke udara karena kekuatan gelombang yang diperkirakan mencapai 10 kaki.

Ketika Nurhidayat menghilang disapu ombak, kru Indonesia bergegas ke pantai untuk melihat keadaan Nurhidayat. Polisi penyelamat mendapatkan papan selancarnya sendiri. Personel Penjaga Pantai  juga bergerak maju untuk mencarinya.

Casugay memutuskan untuk berbalik untuk menjemput Nurhidayat. Dalam sebuah foto yang kemudian menjadi viral di halaman Facebook SEA Games resmi, keduanya kembali bergandeng tangan dengan papan selancar di tepi pantai. Nurhidayat mengangkat tangan Casugay dan menyebutnya sebagai juara.
Tepuk tangan pun menyapa keduanya ketika mereka kembali ke pantai. Karena kejadian itu, acara longboard pria ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Dilansir foxsports, disebutkan bahwa Surfing telah menjadi salah satu olahraga paling parah di SEA Games 2019. Hal ini karena adanya topan Kammuri. Acara telah tertunda tiga kali karena cuaca buruk, dengan penyelenggara memprioritaskan atlet dan keselamatan penonton. (dal/fin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here