Man City vs Man United: Bukan Sekedar Derby Biasa

Manchester City v Manchester United, Premier League, Etihad Stadium, Manchester City's Gabriel Jesus (right) and Manchester United's Marcus Rashford in action during the Barclay's Premiership match at the Etihad Stadium, Manchester on 27th March, 2017 (Photo by Manchester City FC via Getty Images)

MANCHESTER – Kota Manchester, Inggris akan membara akhir pekan ini. Ya, bakal ada bentrok dua klub penguasa kota Manchester yakni pertandingan antara Manchester City kontra Manchester United, dalam laga lanjutan Premier League 2019/2020.

Pada pertandingan bertajuk ‘Derby Manchester’ yang bakal berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Minggu (8/12) dini hari nanti, kedua tim raksasa Inggris itu memiliki ambisi yang sama kuat untuk meraih kemenangan.

Ya, kedua kesebelasan sama-sama membutuhkan poin penuh di laga tersebut. Man City ingin tiga poin untuk tetap menjaga jarak 11 angka dengan Liverpool di puncak klasemen, sementara Man United membutuhkan nilai penuh guna mendekati empat besar.

Oleh sebab itu, penjaga gawang Man United, David de Gea memprediksi pertandingan tersebut bakal berjalan alot dan juga intens. Dikatakannya, kedua tim bakal sama-sama memainkan sepakbola menyerang sehingga pertandingan akan berjalan menarik.

“Ini adalah sebuah pertandingan Derby, dan kami akan menghadapi salah satu tim hebat yang memiliki gaya bermain menyerang,” ungkap De Gea seperti dikutip dari situs resmi klub.

De Gea meminta rekan-rekan setimnya, terutama di lini belakang, untuk menjaga pertahanan dengan sebaik-baiknya. Apalagi, Man United baru dua kali mencatatkan clean sheet di Liga Inggris 2019-2020 dari 15 pekan yang sudah dijalani.

Selain itu, The Red Devils juga memiliki rekor buruk pada pertemuan terakhirnya menghadapi The Citizen di Liga Premier musim lalu. Saat itu, Marcus Rashford kalah 1-3 atas Man City. Skuat Josep Guardiola unggul lewat sontekan David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan. Sedangkan, Man United cuma mencetak gol lewat penalti Anthony Martial.

Bahkan, Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya melawan Man United di Premier League. City juga hanya kalah 1 kali dalam 6 laga terakhirnya melawan MU di Premier League. Dan City cuma kalah 3 kali dalam 9 laga kandang terakhirnya melawan Man United di Premier League.

Akan tetapi, Man United memiliki modal apik sebelum laga tesebut. Ya, Red Devils -julukan Man United- pada pertengahan pekan kemarin berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Old Trafford. “Dengan semua tekanan yang mereka berikan, sangaat penting untuk Anda harus bertahan dengan sangat baik. Seperti yang saya katakan, ini pertandingan Derby yang spesial dan saya tidak sabar memainkan pertandingan ini,”kata Da Gea.

“Saya harap saya bisa memberikan performa yang baik sehingga kami bisa mengamankan tiga poin yang akan berdampak bagus untuk tim kami,” tambahnya ia menandaskan.

Apalagi, menjelang laga ini, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi bahwa Paul Pogba akan absen. Solskjaer menjelaskan, bahwa proses pemulihan Pogba berjalan dengan lancar dan kondisinya semakin membaik namun belum bisa dimainkan dalam derby Manchester ini.

“Paul tidak bisa bermain di pertandingan ini. Namun kita berharap dia bisa kembali sesegera mungkin. Ia kini sudah berlatih di rumput, dan saya sudah bilang bahwa ia akan kembali di akhir 2019, jadi semoga ia sudah bisa bermain sebelum tahun baru,” jelas Solskjaer.

Pelatih berpaspor Norwegia itu juga membeberkan kondisi Anthony Martial yang mengalami cedera otot sebelum pertandingan melawan Tottenham. Solskjaer menyebut bahwa Martial juga kemungkinan besar harus absen karena kondisinya yang belum pulih benar dari cedera.

“Kami berharap Anthony bisa bermain di pertandingan ini. Namun saya tidak yakin ia bisa menjadi starter.” tegas Solskjaer menandaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here