Cari Tahu Kebutuhan Suplemen Lewat Aplikasi

JAKARTA – Berdasarkan data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) 2018 disebutkan generasi milenial menyumbang tenaga kerja sebesar 50,36 persen. Mereka sangat fokus dan sibuk mendaki jenjang karier.

Stamina serta daya tahan tubuh dapat menjadi masalah bagi mereka yang kurang olahraga, atau bagi mereka yang mengkonsumsi makanan dengan kandungan yang tidak proporsional.

Faktanya, sebagian besar masyarakat pada usia produktif, cenderung tidak memperhatikan pola makan. Mereka biasa mengonsumsi junk food atau makanan goreng-gorengan.

Belum lagi dengan orang-orang yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, sudah pasti banyak yang memilih untuk menunda makan siang atau malamnya, karena deadline pekerjaan. Hal ini tentunya akan menurunkan kualitas kesehatan tubuh atau malah sampai mempengaruhi organ tubuh sehingga muncul penyakit degeneratif.

Natali Ardianto, CEO PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI) mengungkapkan bahwa masyarakat harus mendapatkan kebutuhan nutrisi dan stamina yang sesuai agar dapat beraktivitas secara maksimal.

“Pengetahuan tentang kondisi tubuh yang baik, ditambah dengan makanan yang seimbang dan pola hidup sehat sejak awal, dapat melindungi tubuh kita dari penyakit degeneratif,” kata Natali pada peluncuran Jovee, sebuah produk aplikasi kesehatan digital di Jakarta, Kamis (5/12).

Untuk mencapai hal tersebut, kata Natali kita butuh sebuah tools yang mampu memberitahukan apakah pola konsumsi kita sudah sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh saat ini. Apakah pola hidup kita, seperti kebiasaan olahraga, pola makan dan gaya hidup yang kita jalani sudah cukup baik.

“Di sinilah Jovee hadir bukan hanya sebagai aplikasi, tapi sebagai personal health assistant yang siap membantu masyarakat Indonesia. Jovee dapat menginformasikan kebutuhan suplemen apa saja yang harus dipenuhi serta berbagai tips mengenai gaya hidup sehat,” jelas Natali.

Dengan mengomunikasikan kondisi tubuh dan kebiasaannya melalui aplikasi Jovee, generasi milenial dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai pengingat atau asisten kesehatan pribadi untuk gaya hidup lebih sehat.

“Aplikasi ini akan membantu memberikan solusi berupa pemenuhan kebutuhan nutrisi dengan suplemen yang dipersonalisasi, sesuai dari kebutuhan dan pola hidup masing-masing,” ujar Natali.

Rekomendasi suplemen yang diberikan Jovee adalah aman karena adanya dukungan tim dokter dan para apoteker handal. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan rekomendasi pemilihan suplemen dengan harga yang sangat ekonomis dan terjangkau oleh masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu takut, karena suplemen yang kami rekomendasikan seluruhnya telah berizin BPOM. Hal ini memberikan rasa aman kepada masyarakat karena terjamin kualitasnya,” ujar Natali.

Melihat bahwa asisten kesehatan berbasis teknologi ini memiliki tujuan yang sama, Blibli.com sebagai E-Commerce di Indonesia memantapkan untuk menjadi mitra eksklusif Jovee. Natali berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang teredukasi dan menyadari betapa pentingnya konsumsi nutrisi yang lengkap sejak masih muda.

“Mengkonsumsi suplemen itu seperti asuransi. Kita membayar ongkosnya di awal. Manfaat dari suplemen ini baru bisa dirasakan jangka panjang, jadi memang sangat sulit menyakinkan milenial untuk berinvestasi dari awal. Tetapi itulah kenapa Jovee hadir. Kami memberikan literasi kesehatan sejak dini agar lebih mawas diri dan lebih aktif sadar dalam menjaga kesehatan,” tutup Natali. (ndm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here