Bali United Juara Liga 1 2019

Bali United mengunci kemenangan berkat dua gol dari Ilija Spasojevic di separuh kedua laga. Spaso- sapaan akrab Ilija Spasojevic yang baru saja ditinggalkan sang istri tampil lepas tanpa beban.

Hasil tiga poin menambah poin Bali United menjadi 63 dari 30 laga yang sudah dijalaninya. Jumlah itu sudah tidak mungkin terkejar oleh Borneo FC yang kini berada di urutan kedua dengan koleksi 46 poin.

Ya, Bali United unggul 17 poin atas Borneo dengan empat laga yang tersisa. Klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu masih bisa mengumpulkan poin maksimal hingga 75 angka hingga akhir kompetisi.

Untuk mematahkan rekor 68 poin yang diaraih Bhayangkara FC pada musim 2017, silam, Bali United butuh meraih 6 poin dalam 4 pertandingan tersisa.

Dalam empat pertandingan terakhir, Bali United akan menghadapi Persipura (8/12), Tira-Persikabo (12/12), Arema (16/12), dan Madura United (22/12).

Tangan Dingin Teco Raihan gemilang Bali United ini tak lepas dari racikan tangan dingin sang pelatih Stefano Cugura. Ya, pelatih yang akrab disapa Teco itu memang sudah terbukti dalam menangani sebuah klub di Tanah Air.

Terbukti, semusim sebelumnya pelatih asal Brasil itu juga berhasil mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 musim 2018.

Kini, pelatih berusia 45 tahun itu sukses mengantarkan Bali United meraih gelar juara yang sama dimusim 2019 ini. Teco berhasil merasakan Euforia juara bukan hanya di dua klub itu saja.

Di tahun 2004, Teco pernah ikut merasakan euforia juara bersama Persebaya di Liga Indonesia 2004 yang kala itu ditangani Jacksen F Tiago. Kala itu, Teco menjadi bagian tim Persebaya Surabaya sebagai pelatih fisik. Menanggapi raihan gemilang di Bali United ini, Teco mengaku sangat bersyukur.

Baginya, raihan yang didapat atas tim kebanggaan masyarkat Pulau Dewata itu tak lepasdari jerih payah para pemain yang begitu semangat mengarungi pertandingan musim ini. “Saya berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang. mereka sangat luar biasa dalam menjalani pertandingan di musim ini,” ujar Teco usai pertandingan menghadapi Semen Padang.

“Para pemain tampll sangat disiplin sepanjang musim sehingga kami bisa mengamankan gelar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada komponen klub terutama jajaran manajamen,” tambahnya.

“Dukungan dari mereka secara moril dan materil sangat membantu untuk terus menjaga motivasi para pemain dan seluruh staf pelatih,’ ujarnya. Tak lupa Teco juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para suporter yang selalu setia mendukung Bali United dalam menjalani pertandingan.

Disisi lain, usai laga menghadapi Bali United, kekalahan bagi Semen Padang, membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen. Flavio Beck dan kawan-kawan mengumpulkan 28 poin dari 30 laga.

(gie/fin/tgr)