Mayoritas Ibu Hamil Perlu Dukungan

JAKARTA – Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Teman Bumil terhadap 749 ibu, sebanyak 97,6% membutuhkan dukungan saat hamil. Dari survei ini juga menyebutkan bahwa hampir 50% kemudian memilih bergabung dengan komunitas online atau melalui aplikasi khusus kehamilan untuk mendapatkan dukungan atau berbagi pengalaman dengan sesama ibu lainnya seputar kehamilan, menyusui atau mengasuh balita.

“Hanya sekitar 7% saja yang memilih
bergabung dengan komunitas secara offline,” jelas Robyn Soetikno, dalam acara perayaan Ulang Tahun Teman Bumil ke-2 di Jakarta kemarin.

Dari hasil survey juga ditemukan hal-hal yang dibagikan atau ditanyakan dalam support group online adalah seputar kehamilan (70,6%) dan tumbuh kembang anak, termasuk menyusui (26%).

Artis cantik Sandra Dewi, yang baru saja dikaruniai anak kedua mengaku senang dengan hadirnya fitur Birth Club Teman Bumil. “Sebagai ibu, saya butuh yang namanya support group. That’s why saya ikut gabung ke Birth Club. Pas banget Teman Bumil mengeluarkan fitur barunya yaitu Birth Club Teman Bumil di Forum saat Mikha lahir,” jelas Sandra Dewi.

ASI adalah makanan terbaik bayi sejak lahir hingga usia 6 bulan. ASI tidak diragukan lagi memiliki banyak manfaat untuk bayi dan juga Mums. ASI eksklusif juga bisa membantu mencegah stunting.

Teman Bumil sangat menyadari, meskipun kesadaran untuk memberikan ASI selama 6 bulan pertama kehidupan sudah tinggi, tetapi sebagian Mums mengalami kesulitan dalam pemberian ASI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here