JAKARTA – PlayStation 5 adalah konsol Next Gen terkuat saat jni. Demikian kata salah satu developer yang telah mengujicoba devkit dari PS5 dan Xbox Project Scarlett, seperti dilaporkan Metro

Hal ini tentunya sangat bertolak belakang dengan fakta yang ada belasan tahun lamanya. Seperti diketahui, Beberapa generasi Xbox, seperti Xbox (pertama), X360 juga X1, selalu berada satu tingkat di atas seri-seri PlayStation, namun kenyataan itu sepertinya terbalik kali ini.

Menurut pengakuan salah satu developer yang menggunakan nama Kleegamefan pada forum ResetEra, secara hardware, konsol milik Sony itu menawarkan jeroan yang lebih powerful, jika dibandingkan dengan apa yang ditawarkan Microsoft.

Kendati demikian, Kleegamefan meyakini jika dengan sedikit update, Xbox Project Scarlett, akan mampu menutup sedikit gap antara keduanya.

“Saat ini, performa gaming lebih baik di PS5. Saya meyakini jika hal ini dikarenakan hardware pengembangan dan software (milik PS5) lebih advance,” kata Kleegamefan.

“Namun saya yakin jika Scarlett akan mampu memperkecil gap yang ada, jika mereka mengirimkan devkit dengan software yang lebih matang (dari yang saat ini),” tandasnya.(ruf/fin)