JAKARTA – iPhone 12 memang masih jauh, namun cukup mengasyikan jika bicara soal update, tentang seperti apa ponsel masa depan milik Apple itu jadinya nanti.

Dan menurut kabar terbaru yang dilaporkan MacRumors, sebagaimana diprediksi Barclays, suksesor iPhone 11 itu nantinya, bakal hadir dengan  besaran RAM 6GB.

Selain itu menurut Barclays, iPhone 12 juga sudah akan menggunakan teknologi rear-facing 3D sensors, selain mengandalkan teknologi 5G untuk konektifitas.

Dengan beberapa teknologi di atas, iPhone tahun 2020 itu juga sepertinya akan menggunakan teknologi baru pada layarnya, meski tidak disebutkan secara jelas, inovasi macam apa yang akan ditawarkan nantinya. 

Disebutkan pula jika iPhome 12 versi standar, akan dibekali dengan besaran RAM 4GB, seperti yang ditawarkan iPhone 11, dan belum jelas juga jika versi standar ini nantinya sudah bakal dikemas dengan teknologi 5G atau tidak.

Itu artinya, spesifikasi WAH untuk iPhone 12 nantinya, seperti disebutkan di awal, sepertinya adalah iPhone 12 untuk versi yang lebih mahal, mungkin seperti versi Pro atau Pro Max.(ruf/fin)