JAKARTA – Kita bahkan belum bisa memesan Motorola Razr 2019, namun menurut kabar terbaru, Motorola secara diam-diam, sudah mempersiapkan suksesor untuk ponsel seharga 21 juta itu. 

Seperti diungkap LetsGoDigital, Motorola diketahui mendaftarkan paten sebuah perangkat, yang terlihat seperti Razr berlayar lipat, seperti yang ditawarkan versi 2019 itu, namun dengan beberapa perbedaan yang mencolok.

Pertama-tama adalah sensor fingerprint on screen, membuatnya lebih efektif, ketimbang menggunakan sensor yang terletak di belakang bodi ponsel.

Tidak hanya sensor di layarnya, Razr 2, dalam paten tersebut, juga dibekali dengan delapan sensor yang diletakan pada pinggiran ponsel, masing-masing empat di setiap sisinya. 

Tujuan dari penggunaan sensor sisi ini sendiri, diperkirakan untuk memudahkan pengguna mengakses ponsel, baik saat layarnya ditekuk atau dibentangkan. 

Sensor yang bisa dikostumisasi ini sendiri, dapat bekerja dengan cara ditekan atau juga di swipe, yang digunakan untuk shortcut dan quick settings. Kendati demikian, hanya beberapa di antaranya mungkin akan aplikasikan secara riil.(ruf/fin)