Batik Air Tambah Penerbangan Internasional di Tiongkok

Batik Air tipe pesawat Airbus 320-200CEO. Foto oleh Marthunis for FIN.

Terbang Non-Stop dari Soekarno-Hatta, Tangerang ke Nanning

JAKARTA – Jakarta sebagai megapolitan selalu memiliki banyak cerita dari sisi kebutuhan liburan dan bisnis. Khusus tujuan wisata telah menyuguhkan beragam objek popular yang menarik perhatian antara lain Taman Wisata Alam Mangrove, Monumen Nasional, Taman Mini Indonesia Indah, Kepulauan Seribu dan lain-lain.

Nah, bagi pehobi sejarah dan sosial budaya sangat ideal menjelajahi Kawasan Wisata Kota Tua serta beberapa museum atau bisa meluangkan waktu ke Kampung Cina (kawasan Pecinan) seperti di Glodok, Pasar Baru dan Cibubur.
.
Beralih dari Jakarta, kini berkesempatan mengunjungi kota favorit di daratan Tiongkok, salah satunya Nanning. Ibukota Guangxi yang terletak di wilayah selatan Daerah Otonomi Guangxi Zhuang dianggap sebagai sentral pemerintahan, kebudayaan, ekonomi dan perdagangan.

Terpenting lagi, juga menawarkan keindahan perbukitan, taman, wisata kuliner serta berbagai kegiatan terbaik yang seru selama di Tiongkok, misalnya Taman Rakyat atau dikenal White Dragon Park, Air Terjun Detian di Kawasan Daxin, mengunjungi Pusat Relik Etnis Guangxi di pusat kota atau ke Gunung Qingxiu guna mendapatkan spot alam memukau dan objek wisata lainnya.

“Ada keinginan mengunjungi Nanning dalam waktu dekat? Rencanakan perjalanan lebih awal, Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan meresmikan rute baru non-stop yang menghubungkan Jakarta dan Nanning,” terang Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, lewat siaran persnya, Kamis (14/11).

Rute tersebut dilayani pergi pulang (PP) efektif mulai 16 November 2019. Penerbangan bernomor ID-7623 setiap Selasa dan Sabtu akan lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 17.55 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+7) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Nanning Wuxu, pada 23.30 waktu setempat (Waktu Standar Tiongkok, GMT+8).

”Sedangkan rute kembali, dilayani pada hari berikutnya setiap Rabu dan Minggu. Batik Air akan terbang dari Nanning pada 00.30 waktu setempat, menggunakan nomor ID-7622 dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 04.20 WIB,” tuturnya.

Kesungguhan Batik Air ialah menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan kenyamanan tamu saat berada di pesawat (in-flight services) dengan upaya semakin meningkatkan pengalaman terbang sekitar lima jam di kelas premium services airlines.

Penerbangan pertama akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

Batik Air menyampaikan terima kasih kepada regulator, pengatur lalu lintas udara, pengelola bandar udara, seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam mendukung proses rencana penerbangan perdana ibukota Indonesia menuju kota berjuluk “Green City” Guangxi Zhuang, Tiongkok.

Penerbangan ke Nanning adalah bagian pengembangan bisnis di Tiongkok sekaligus merupakan komitmen Batik Air dalam memperpendek jarak antardestinasi internasional sejalan memperkuat layanan dan jaringan operasional. Dengan demikian, Batik Air sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung.

Nanning akhirnya melengkapi kota tujuan internasional Batik Air setelah Singapura; Kuala Lumpur, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia serta Kunming dan Guilin, Tiongkok.

”Batik Air optimistis tersedianya rute tanpa henti Indonesia dan Tiongkok akan memberikan dampak positif, seiring perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional guna mendukung program pemerintah dalam mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here