Midnight Diner: Tokyo Stories, J-Drama Wajib Tonton

Netflix

JAKARTA – “Ketika orang-orang selesai dengan kesibukan dan pulang ke rumah mereka, (di situ) hari saya justru baru dimulai,” demikian  penggalan intro dari drama Jepang (J-Drama) berjudul “Midnight Diner: Tokyo Stories”.

Drama adaptasi manga karya Yaro Abe ini berkisah tentang sebuah restoran kecil di sudut jalan Shinjuku, Tokyo, yang buka dari pukul 12 malam hingga 7 pagi, milik seorang pria yang oleh pelanggannya disapa “Master”. 

Yang menarik dari drama ini sendiri adalah kisah-kisah unik kehidupan dari para pelanggannya, yang justru jadi karakter sentral dari masing-masing episodenya.

Sementara sosok Master yang diperankan oleh Kaoru Kobayashi, adalah pria bijak yang kerap mendamaikan hati mereka yang gundah, dan selalu dengan senang hati mendengarkan keluh kesah tentang kehidupan mereka yang datang. 

Hanya berdurasi kurang dari 30 menit dalam setiap episodenya, Shinya Shokudo, judul asli Midnight Diner: Tokyo Stories, mampu menghadirkan kisah menyentuh yang padat, namun ringan untuk dicerna penontonnya. 

Banyak pesan moral yang tidak lupa diselipkan dalam setiap kisahnya, yang mungkin akan membawa Anda pada kenangan hidup, mau itu senang ataupun pahit, tentang masa-masa Anda di sekolah dulu, rumah tangga Anda, pekerjaan dan lainnya.

Belum lagi kehangatan yang dipancarkan suasana restoran saat semuanya tengah berkumpul, dan menyantap hidangan yang terlihat menggiurkan, seolah mengajak Anda untuk bergabung bersama mereka dalam kebersamaan. 

Dibuka dengan intro lagu berjudul “Omoide (kenangan)” yang dinyanyikan Tsunekichi Suzuki, Midnight Diner: Tokyo Stories akan  membawa suasana Shinjuku ke ruangan Anda, menciptakan atmosfir nostalgia, masa kini dan yang akan datang.

Layak mendapatkan 9 dari 10 bintang, Midnight Diner: Tokyo Stories, yang sudah tayang dua season  di Netflix ini, tak boleh Anda lewatkan begitu saja.(ruf/fin)