Liverpool vs Man City: Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

(Photo by Visionhaus)

LIVERPOOL – Pekan kedua belas Premier League akan menyajikan laga big Match, yang mempertemukan dua tim raksasa Liga Inggris, Liverpool vs Manchester City, pada Minggu (10/11) malam WIB. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool yang digadang-gadang bakal mematahkan dominasi CIty di musim ini, punya peluang besar untuk meneruskan tren tak terkalahkan di liga.

Menghadapi laga ini, penyerang Liverpool Roberto Firmino tidak bisa menutupi antusiasmenya. Meski punya keunggulan enam poin atas tim sekota Manchester United itu, pemain asal Brazil ini tidak ingin timnya lupa diri. “Ini adalah laga penting, seperti laga-laga sebelumnya. Namun laga ini menjadi teramat penting. Karena tim yang bertanding, sama-sama menginginkan puncak klasemen,” kata Roberto Firmino seperti dikutip Premier League Productions, Sabtu (9/11).

“Ini adalah laga besar di mana kita harus bermain dengan hati-hati. Melawan tim besar yang sudah sangat kita kenal dan mengenali permainan kita. Karena itu, kita harus bisa fokus dan berhati-hati jika ingin tampil baik dan memenangkan laga,” ujar pemain bernomor punggung 9 itu.

Penyerang berusia 28 tahun itu berpendapat siapa pun pemenangnya nanti, sangat layak pulang dengan enam poin di tangan. Bukan tiga poin, yang menjadi sistem perhitungan dasar sepakbola modern. “Ini laga besar antara dua tim yang memperebutkan posisi teratas. Kita harus memastikan tidak memberikan banyak kesempatan bagi tim lawan. Kita harus mampu memberikan yang terbaik. Bertahan sebaiknya dan memainkan sepakbola cantik di untuk mendapatkan enam poin,” kata eks pemain Hoffenheim itu.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, pemain yang tercatat sebagai bagian dari The Reds semenjak musim kompetisi 2015 itu, meyakini jika suporter setia timnya akan mampu menjadi pemain kedua belas bagi juara Liga Champions musim lalu tersebut.

“Saya berharap para suporter akan mampu menjadi pemain ekstra bagi tim. Mereka bisa memberikan dukungan di sepanjang laga. Di lapangan, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik. Tentunya tampil semaksimal untuk memenangkan laga,” tutupnya.

Jika mampu mengamankan tiga poin dari laga tersebut, maka Liverpool akan semakin mengukuhkan posisi di puncak klasemen dan unggul sembilan poin atas juara Premier League musim lalu. Atau sebelas poin dari kejaran Leicester City dan Chelsea, yang sama-sama berbagi poin dan di posisi ketiga dan keempat klasemen sementara.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Henderson; Salah, Firmino, Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Mendy; Gundogan, Fernandinho, De Bruyne; Bernardo Silva, Aguero, Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

(ruf/fin/rh)