Banyak Wanita Kehilangan Hasrat Bercinta

Photo by Jcomp / Freepik.com

JAKARTA – Anda seorang suami dan pasangan Anda tidak lagi bergairah seperti layaknya di awal pernikahan. Mengapa demikian? Apakah Anda sendirian dengan masalah ini?

Well, menurut sebuah survei, banyak wanita ternyata yang memiliki permasalahan yang sama. Bahkan dari 1.686 orang yang terlibat dalam survei tersebut, hampir setengahnya mengaku kehilangan hasrat mereka akan bercinta. 

Ditemukan pula dalam survei tersebut jika mereka dengan masalah di atas, ternyata hanya menyimpan permasalahan mereka untuk diri mereka sendiri, dan tidak berusaha untuk mendapatkan pertolongan ahli. 

Rasa malu dan perasaan tidak nyaman membicarakan hal sensitif ini kepada orang lain, adalah alasan mengapa mereka enggan menemui dokter untuk sebuah solusi. 

Namun menurut Sheryl Kingsberg, PhD, selaku chief of behavioral medicine di University Hospitals Cleveland Medical Center di AS, hal ini tidak seharusnya terjadi. 

“Karena kesehatan seksual Anda itu penting untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan, juga terhadap kualitas hidup Anda,” kata Kingsberg seperti dilansir Women’s Health Mag. 

“Ada perawatan (medis yang dikhususkan untuk masalah ini). Anda tidak perlu menderita sendirian. Maka dari itu, speak up!” ujarnya menyarankan.(ruf/fin)