Alasan di Balik Skor Sempurna Death Stranding

JAKARTA – Majalah game legendaris Jepang, Famitsu, memberikan skor sempurna atas Death Stranding. Hal ini sangat bertolak belakang dengan kebanyakan review media game lainnya. 

Dengan demikian, Death Stranding yang belakangan ramai dijuluki sebagai “UPS Simulator” oleh publik gaming itu, menjadi game ke-26 dalam sejarah Famitsu, yang mendapatkan skor 40/40 itu.

Itu berarti, dari empat reviewer yang menilai game milik Kojima Productions tersebut, masing-masing memberikan skor sempurna alias 10 setiap orangnya. 

Dan menurut Video Games Chronicle (VGC), hal ini bisa saja terjadi lantaran mereka di Famitsu, adalah jelas para penggemar game-game milik Hideo Kojima.

Diungkap VGC yang punya sejarah 38 tahun di dunia per-gaming-an itu, Famitsu juga selalu menghadiahkan skor sempurna terhadap tiga judul lain milik Kojima, sebut saja Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, Metal Gear Solid: Peace Walker dan Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots.

Adalah Dragon Quest XI dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, dua game terakhir yang juga mampu mencapai skor sempurna, selain game pertama studio game milik Kojima tersebut.(ruf/fin)