Horizon Zero Dawn 2 Menuju PS5?

JAKARTA – Horizon Zero Dawn (HZD) sukses mencuri perhatian dunia game, khususnya mereka pemilik PlayStation 4.  Dan ketika tidak ada kabar yang jelas mengenai game eksklusif PS4 itu, sebuah sekuel sepertinya tengah dipersiapkan. 

Hal itu mencuat setelah sebuah job listing yang dibuka situs resmi Guerilla Games, developer yang bertanggungjawab atas game fenomenal tersebut, mendapat perhatian luas media. 

Disebutkan jika dev yang berbasis di Amsterdam, Belanda itu, membutuhkan seseorang yang akan mengisi posisi sebagai “Technical Vegetation Artist”. 

CFO Sony Soal Kisaran Harga PS5

Tugasnya sendiri, seperti dilaporkan Gamespot, adalah untuk mengerjakan setting latar belakang game, yang terkenal dengan visualnya yang indah itu. 

Meski belum ada kabar resmi terkait kapan, dan untuk konsol mana sekuel itu akan dirilis nantinya, namun hampir bisa dipastikan, jika dengan munculnya kabar ini, HZD 2 akan hadir untuk meramaikan jajaran game eksklusif, konsol yang akan dirilis berdekatan dengan Microsoft Project Scarlett itu.

Dengan teknologi yang ditawarkan PS5, sekuel HZD diharapkan mampu memanfaatkan kemampuan grafis, konsol Next-Gen tersebut, tentunya untuk visual yang jauh lebih stunning dari pendahulunya.(ruf/fin)