CFO Sony Soal Kisaran Harga PS5

Devkit PS5: LetsGoDigital

JAKARTA – PlayStation 5 sudah dipastikan mendarat pada akhir tahun 2020 mendatang, namun berapa banderol harga yang bakal di patok Sony belum juga terkuak. 

Ada yang bilang jika konsol Next-Gen milik perusahaan asal Jepang itu, bakal dipatok dengan harga fantastis, bahkan diperkirakan menyentuh angka 14 juta rupiah, berkat teknologi kekinian yang menempel sebagai jeroannya. Akan tetapi, kabar tersebut sepertinya tidak benar adanya.

“Sony tengah menganalisa harga yang akan dipatok (untuk PS5), di kisaran berapa harganya akan terjangkau pasar,” kata chief financial officer (CFO) Hiroki Totoki, seperti dilansir Twinfinite.

Horizon Zero Dawn 2 Menuju PS5?

Kendati demikian, Totoki tidak memberikan bocoran yang lebih mendetil, terkait pada kisaran berapa tepatnya PlayStation 5 nanti akan dilepas. 

Namun dari ucapannya tersebut, sudah hampir bisa dipastikan jika Sony nantinya, akan berhati-hati dalam menentukan besaran banderol harga generasi kelima PlayStation tersebut.

Mematok harga terlalu tinggi untuk PS5, mungkin akan menjadi bumerang tersendiri bagi Sony, dan gagal meyakinkan para player dengan PS4-nya untuk meng-upgrade ke konsol generasi berikutnya.(ruf/fin)