Selamat Tinggal, Alfin

JAKARTA – Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Kabar duka datang dari Bek timnas U-16 Alfin Farhan Lestaluhu. Wonderkid asal Ambon, Maluku itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan intensif di RS Royal Premier, Jakarta Utara, Kamis (31/10) malam.

Kabar berpulangnya Alfin dirilis oleh akun Instagram PSSI sekitar pukul 22.30 WIB. Sebuah foto Alfin berseragam timnas tampak tersenyum, sebuah kata perpisahan menjadi caption penutup.

“Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa,” tulis PSSI dalam akun Instagramnya, kemarin.

“Terima kasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia, Alfin.” Kabar ini langsung menjadi perhatian warganet. Meteka mengucapkan kalimat duka dalam kolom komentar PSSI.

Diberitakan sebelumnya, Alfin batal membela Indonesia usai menderita sakit pasca Gempa 6,8 skala richter yang menimpa Kota Ambon dan sekitarnya, 26 September silam. Selama di Ambon, Alfin mendapat perawatan medis. Namun, dari hari ke hari kondisinya tak kunjung membaik.

Usai menjalani ajang kualifikasi AFC, pengurus PSSI lalu memboyongnya ke RS Royal Premier sejak awal bulan lalu. Hingga akhirnya menghembuskan nagas terakhirnya di sana.

Kepada Fajar Indonesia Network, kabar meninggalnya Alfin dibenarkan mantan bek timnas senior, Imran Nahumarury. Ia mengatakan, Alfin akan disemayamkan di kampung halamannga, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, hari ini.

“Ya, Alfin meninggal tadi jam 10 malam. Insya Allah, Subuh ini akan dibawa ke Tulehu (untuk dimakamkan),” terang Imran

Imran juga mengucapkan banyak apresiasi atas perhatian para pencinta sepakbola tanah air dalam mendukung Alfin membela tanah air.

“Pihak keluarga sangat berterima kasih pada PSSI dan semua pihak yang sudah merawat Alfin selama ini,” kata Imran yang juga kerabat dari pemain timnas Indonesia U-16 itu.

(dbs/fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here