Segudang Fitur Baru WhatsApp, Apa Saja?

Pixabay

JAKARTA – iOS dan Android sudah melakukannya, Instagram, Twitter juga beberapa lainnya, sudah mulai mengaplikasikannya, dan kini giliran WhatsApp yang tidak ingin ketinggalan dengan Dark Mode-nya. 

Dan menurut informasi yang dikuak WABetaInfo, Dark Mode pada WhatsApp, dalam beberapa waktu ke depan akan segera menjadi kenyataan, 

Menurut pihak yang punya spesialisasi membedah rilisan beta, messenger milik Facebook itu, Dark Mode saat ini, tengah diujicobakan pada beberapa perangkat berbasis iOS juga Android, disamping mengoptimalkan desain barunya sebelum perilisan

Bicara WhatsApp versi terbaru ini, apa keunggulannya dari seri-seri WhatsApp sebelumnya?

Well, dengan penggunaan antar muka yang didominasi warna gelap (jika Dark Mode diaktifkan), dan didominasi beberapa warna seperti hijau dan biru, WhatsApp versi terbaru ini tentunya akan lebih ramah dengan penggunaan baterai perangkat Anda. 

Selain itu, versi terbaru ini nantinya diperkirakan sudah akan hadir, dengan fitur penghancur pesan yang sudah terlebih dahulu diaplikasikan  beberapa rivalnya, seperti FB Messenger, Telegram dan Signal. 

Hingga saat ini, belum diketahui kapan fitur ini akan menyambangi pengguna umum, dan masih terbatas pada mereka beta tester.(ruf/fin)