Pangkas Kolesterol, Sehatkan Jantung

Pexels

JAKARTA – kolesterol jahat atau dikenal dengan sebutan LDL, adalah salah satu pemicu serangan jantung pada manusia, dan sangatlah bijak bagi Anda untuk secara rutin mengontrolnya. 

Perubahan pola hidup, seperti meninggalkan konsumsi makanan manis, dinilai sangat baik untuk mengurangi beberapa persen kandungan LDL dan meningkatkan kandungan lemak baik, trigliserida, guna menghindari terjadinya penyumbatan aliran darah. 

Selain di atas, ada beberapa hal yang juga dianjurkan untuk memerangi kolesterol jahat dari dalam tubuh. Salah satunya adalah konsumsi bawang putih yang memiliki kualitas untuk meningkatkan kualitas sehat Anda. 

Dan jika bicara konsumsi buah, adalah buah naga, yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal. yang berkhasiat dalam menurunkan kadar LDL serta meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

Tidak hanya itu, konsumsi susu kedelai dua setengah cangkir susu kedelai setiap harinya, sebagaimana  dilaporkan studi dari Harvard Medical School,  baik untuk memangkas kadar LDL 5 hingga 6 persen. Bayangkan, berapa banyak kolesterol yang mampu Anda pangkas dalam satu bulannya?(ruf/fin)