Inter vs Dortmund: Konfidensi Tinggi

MILAN – Inter Milan mulai menatap kemenangan perdananya saat melawan Borussia Dortmund, dini hari nanti. Laga di San Siro menjadi momen krusial bagi skuad Antonio Conte.

Nerazzurri tak pernah memetik kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Eropa. Inter selalu dipecundangi saat duel dengan klub asal Jerman. Di Grup J, Inter baru meraih satu poin. Hasil dari laga imbang 1-1 saat menjamu Sparta Praha di matchday pertama, dan kalah 1-2 oleh Barcelona.

Kendati demikian, Lautaro Martinez dan kawan-kawan datang dengan konfidensi tinggi. Minggu lalu, Inter kembali bangkit lewat kemenangan 4-3 di Kandang Sassuolo. Kemenangan di San Siro akan menciptakan peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Allenatore Antonio Conte diprediksi akan mengistirahatkan beberapa pemain mengingat Dortmund datang tanpa dua pemain bintang, Marco Reus dan Paco Alcacer.

Diego Godin, pemain paling berpengalaman di Liga Champions di skuad Inter, akan kembali ke starting XI. Posisinya menggantikan bek muda Alessandro Bastoni.

Formasi 3–5-2 ala Conte akan mengandalkan peran gelandang serba bisa Kwadwo Asamoah di sisi kiri. Ia akan menggantikan posisi Cristiano Biraghi yang kebugarannya masih diragukan untuk tampil dini hari nanti.

Meskipun menjadi man of the match dalam laga kontra Sassuolo kemarin, Roberto Gagliardini harus menepi. Conte akan memasang Matias Vecino sebagai penggantinya.

Sementara posisi sang kiper Samir Handanovic tetap berada di bawah mistar gawang. Kendati demikian, Perfomanya mendapatkan kritik pedas dari Conte setelah kebobolan tiga gol dalam laga kontra Sassuolo kemarin.

Ujung tombak Inter masih dipercayakan kepada Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Kombinasi kecepatan, kekuatan dan kualitas mereka menjadi sentral serangan untuk mengobrak-abrik pertahanan Dortmund.

Gol Marco Reus sudah cukup untuk membantu Dortmund mengalahkan Borussia Monchengladbach, akhir pekan lalu. Kemenangan itu menyamakan poin dengan sang rival, Bayern Munchen di klasemen Bundesliga.

Di fase grup, Dortmund telah menumbangkan tuan rumah Slavia Praha 2-0 lewat sepasang gol Achraf Hakini pada matchday kedua. Sebelumnya, Marco Reus dan kawan-kawan bermain imbang 0-0 menjamu Barcelona. Hasil itu menjadikan Dortmund sebagai pemuncak klasemen.

Kemenangan di San Siro, akan menempatkan mereka di posisi terdepan untuk lolos ke 16 besar. Meski demikian, Dortmund tidak diperkuat oleh dua pemain bintangnya yakni Paco Alcacer dan Marco Reus dalam laga nati.

Cedera betis membuat Paco Alcacer terpaksa menepi awal Oktober lalu. Adapun Marco Reus, setelah mencetak gol melawan Monchengladbach terakhir kali, disebut bakal absen karena terserang flu. Kondisinya tidak begitu baik untuk diturunkan.
Terlepas dari kabar buruk itu, pemain yang sebelumnya cedera kembali pulih. Nama-nama seperti Roman Burki, Mario Gotze dan Jadon Sancho telah melakukan pemanasan sejak kemarin. Namun, kehilangan Alcacer dan Reus disebut tetap menjadi pukulan besar.

(fin/tgr)