Cara Sederhana untuk Move On dari Mantan

Mengenai kata “Putus” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ialah tidak berhubungan lagi. Siapa saja yang mengalami putus dengan kekasih pasti akan mengalami kesedihan secara terus menerus, tidak nafsu makan, dan tidak ingin keluar kamar.

Putus dengan kekasih memang menimbulkan kesedihan mendalam. Namun kesedihan tersebut tidak boleh terlalu berlarut-larut. Yakin bahwa kesedihan tersebut akan dihapus perlahan-lahan dengan kebahagian yang akan menghampiri dirimu.

Luapkan Rasa Sedihmu

Apabila kalian sedih setelah putus dengan kekasih, ungkapkan saja semua perasaan sedihmu dan menangis sepuasnya agar perasaanmu menjadi lebih lega. Karena apabila perasaan sedih itu dipendam sendiri hanya akan menyebabkan rasa sesak didada.

Namun jika kalian ingin menangis sepuasnya lihatlah kondisi dan situasi terlebih dahulu.

Belajar Menerima dan Mengikhlaskan

Mungkin kata-kata “menerima” dan “mengikhlaskan” bisa diucapkan secara mudah, namun dalam penerapannya sangat sulit.

Namun ada satu kutipan yang dikutip dalam account Instagram Pasti.Rindu ialah “Hatimu boleh patah, matamu boleh basah, tapi kamu jangan pernah menyerah.

Percayalah pelan-pelan semuanya akan kembali baik-baik saja”. Serta percaya bahwasannya alasan kamu putus adalah Tuhan pasti mempunyai seseorang untukmu yang lebih baik dari mantan kekasihmu.

Lakukan Hal yang Membuat Kamu Bahagia

Cara ampuh untuk melupakan kesedihan itu adalah dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan yang menyenangkan bisa berupa hobi yang kamu sukai seperti, menonton film bersama teman, nongkrong di cafe favoritmu, travelling, dan wisata kuliner. Kegiatan tersebut bisa membuat dirimu lupa akan kesedihan yang kamu rasakan setelah putus dengan kekasih dan juga menambah pengalaman.

Nah itulah beberapa cara agar kamu tidak bersedih lagi. Ada satu kutipan untuk kalian yang sedang bersedih “Tenang saja, Tuhan selalu punya cara untuk membahagiakan umatnya”