Belum 100 Persen Tapi Sudah Bisa Dilalui

RETEH – Penimbunan jalan dengan sirtu di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil sudah memasuki hari ke 22, Rabu (23/10/2019).

Meskipun belum 100 % selesai pengerjaannya, kini jalan merdeka menuju pusat Desa Sanglar yang dulunya berlobang-lobang dan banyak tergenang air sudah bagus dan rapi di tutup dengan material batu kerikil
dan pasir(sirtu).

Masyarakat yang menggunakan kendraan roda empat dan roda dua dengan lancar melewati Jalan Merdeka yang dua jalaur wargapun yang di tunjuk untuk bergotong royong sangat semangat untuk menyerakkan sirtu yang di angkut oleh mobil dam truk.

Terlihat satgas TMMD ke-106 pun tak mengenal lelah membantu masyarakat Desa Sanglar sambil berkomunikasi langsung kepada warga yang sedang asik bekerja.

Sekertaris Desa (Sekdes) Abdullah menyampaikan selama bapak TNI ada di Desanya seemua sarana umum jadi bersih dan sangat indah di pandang mata.

Rencana kedepannya setelah selesai penimbunan Jalan kampung kami ini program ke depan menjadikan Desa Sanglar ini Desa Wisata,” ujarnya

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan kepada Kapten Inf Handoko Kordinator di sasaran fisik Penimbunan jalan pada kunjungan hari selasa sore untuk terus mengupayakan jalan ini menjadi contoh dari desa desa lai agar desa lain mencontoh Desa Sanglar ini.

“Kita buat taman di tengah jalan Dua Jalur Ini serta menanam bunga asoka di ruas tengah jalan yang disiapkan sebanyak 150 batang agar masyarakat mengenang akan adanya TMMD ke 106 Oleh Kodim 0314/Inhil penanaman bunga Asoka ini akan memper indah jalan Merdeka ini,” ungkapnya. (*)