Imam Nahrawi Kerahkan 23 Pengacara

JAKARTA – Sebanyak 23 pengacara disiapkan mantan Menpora Imam Nahrawi dalam menjalani sidang gugatan Praperadilan diajukannya. Imam mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK terkait penetapannya sebagai tersangka kasus dugaan suap hibah KONI Tahun Anggaran 2018.

Sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Senin (21/10). Sidang terpaksa ditunda karena pihak KPK tidak hadir.

Dalam persidangan, Hakim tunggal Elfian mengatakan surat panggilan sidang sudah diterima KPK tertanggal 15 Oktober. Namun hingga pukul 13.30 WIB (Senin, 21/10) KPK tidak kunjung hadir sehingga hakim memutuskan menunda sidang selama 2 pekan.

“Persidangan ini Insyaallah kita buka kembali Senin 4 November,” kata Elfian, di PN Jaksel, Senin (21/10).

Sidang perdana ini sedianya beragendakan pembacaan permohonan praperadilan dari pihak Imam Nahrawi. Pada persidangan ini, pihak Imam meminta hakim agar tidak menunda sidang selama 2 minggu. Sebab, dikhawatirkan pokok perkara Imam Nahrawi akan segera rampung dan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

Namun, hakim memutuskan tetap menunda sidang selama 2 minggu karena bentrok dengan kegiatan pribadinya bila sidang hanya ditunda 1 minggu.

“Klien kami ini kan berburu waktu. Belum masuk pokok perkara. Kami punya peran penting bagaimana hak klien kami diungkap di praperadilan. Kita juga kejar kejaran dari KPK ntar masuk ke pokok perkara,” kata salah satu tim pengacara Imam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here