Apa Itu Orgasme Puting?

Pixabay

JAKARTA – Bicara orgasme pada wanita, maka kebanyakan dari kita akan langsung kepikiran dengan orgasme di area kewanitaan. 

Namun tahukah Anda, ada area lain dari tubuh wanita, yang diklaim juga dapat menghadirkan sensasi orgasme bagi kaum hawa?

Bagian ini, menurut pakar seks asal Honolulu, Janet Brito, PhD, adalah terletak pada kedua puting mereka. 

“(Orgasem puting) adalah hasil dari gairah seksual yang terjadi akibat stimulasi, yang terjadi di area ptuing, dan tidak ada hubungannya dengan stimulasi pada klitoris atau (penis) vagina ,” kata Dr. Janet seperti dikutip Women’s Health Mag. 

Dengan menstimulasi daerah ini, lanjut dia, dapat menciptakan pengalaman orgasme, layaknya orgasme yang terjadi di area kemaluan. 

Dan menurut pakar seks lainnya,  Holly Richmond, PhD, kemampuan wanita untuk merasakan orgasme di area ini, adalah dikarenakan banyaknya saraf akhir di sekitar puting. 

Sementara menurut Amy Boyajian, yang juga pakar seks, sensasi yang diciptakan dari orgasme puting ini, meski mirip dengan sensasi orgasme di area kemaluan, namun juga memiliki keunikannya, dan dapat dirasakan di sekujur tubuh, ketika hal ini terjadi.(ruf/fin)