PKS Pahami Keputusan Prabowo Subianto Gabung ke Pemerintah

FIN.CO.ID, Jakarta – Anggota DPR-RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menilai keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membantu kabinet II Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin adalah pilihan sikap yang bisa pahami.

“Barangkali beliau berpikir banyak hal yang bisa dikerjakan dalam kabinet.
Dan yang saya tahu Pak Prabowo orangnya kerap pekewuh jika ditawari untuk bantu membangun bangsa, beliau pasti akan susah untuk menolak,” katanya Aboe Bakar Alhabsyi lewat pesan tertulisnya, Senin (21/10).

Aboe Bakar menuturkan, keputusan Prabowo Subianto bergabung ke Pemerintah merupakan satu langkah tepat, yang bisa membantu Pemerintah dalam mensukseskan kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tentunya, kata Habib Alhabsyi (sapaan akrabnya) pilihan itu juga membawa resiko, utamanya untuk partai-partai koalisi yang mendukung Prabowo dan Sandiaga Uno saat pilpres 2019 lalu.

“Saya melihat mereka lebih suka jika yang kalah memainkan peran jadi oposisi. Karena hal itu dibutuhkan untuk menjaga pemerintahan, agar ada pihak yang menjalankan fungsi chen and balance,” sebutnya.

Namun, menurut Bendahara Fraksi PKS DPR RI itu, bisa jadi Prabowo sudah menghitung resiko itu. Karenanya beliau juga harus siap jika nanti para pendukungnya masih konsisten menjdi oposisi.

“Karena itu, semua juga dilakukan untuk kebaikan bangsa dna negara ini,” pungkas Habib Alhabsyi.

Diketahui, pada sore tadi Prabowo diundang Presiden Jokowi untuk membicarakan kabinet ke depan. Kepada awak media usai petemuan, Prabowo mengaku kalau dirinya diminta presiden untuk mengurus pertahanan.

Ketika ditanya apakah bidang pertahanan yang dimaksud itu adalah Menteri Pertahanan, Prabowo meminta awak media untuk bersabar mengenai jabatan yang akan dipegang Prabowo. Ia meminta agar menunggu keputusan resmi Presiden Jokowi. (fin)