Melati Melenggang ke Final

0

JAKARTA – Pasangan ganda campura Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melangkah ke babak final Denmark Open 2019. Hasil itu didapatnya, usai pasangan peringkat tujuh dunia itu mengalahkan Wang Chin Lin/Cheng Chi Ya.

Dalam babak empat besar yang berlangsung di Odense Sportspark, Denmark, Sabtu (19/10) kemarin, Praveen/Melati yang menjadi unggulan keenam berhasil mengalahkan wakil Taiwan itu dalam dua set langsung 21-12 dan 21-12. Bahkan, hanya butuh waktu 27 menit bagi Praveen/Melati untuk mengalahkan peringkat 32 dunia itu.

Seperti melihat dari hasil pertandingan, Praveen/Melati memang tak banyak menemui kesulitan kala menghadapiWang/Cheng di game pertama. Dengan mudah, ia mampu memenangkan game pertama dengan skor 21-12.

Di game kedua, Whang/Cheng sempat memberikan peralawanan sengit terhadap Praveen/Melati. Bahkan, satu-satunya ganda campuran Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal itu sempat dibuat ketetran dengan permainan lawannya.

Kejar mengejar angka pun tersaji di awal game kedua tersebut. Beruntung, Praveen/Melati mampu mengambil alih permainan usai jeda interval game kedua, hingga mereka berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-12, seruapa dengan set pertama.

“Sebenarnya kami lebih banyak fokus dan komunikasi. Itu yang menjadi kunci kemenangan kami hari ini. Mungkin kami juga lebih siap dari lawan. Kami juga banyak diskusi untuk menghadapi laga hari ini,” ujar Praveen seprti dikutip situs resmi PBSI, Sabtu (19/10/2019) kemarin.

“Setelah menang dari unggulan satu kemarin kami merasa peluang semakin terbuka, dan kami tidak mau menyia-nyiakan hal itu. Jadi kami main lebih maksimal lagi,” tambah Melati.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Praveen/Melati atas Wang/Chen. Terakhir, ganda campuran andalan Merah Putih itu menang di ajang Australia Open 2019. Kala itu Praveen/Melati menang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-18, 12-21 dan 21-11.

Selain itu, atas kemenangan tersebut, Praveen/Melati dapat melenggang ke babak final turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750 yang berhadiah total 775.000 dolar Amerika Serikat itu.

“Perasaan kami tentu senang sekali bisa ke final. Ini final level 750 kami yang kedua dan tahun ini kami belum ada gelar juara. Kami bisa membuktikan sampai final dan ini memotivasi kami untuk bisa mengambil gelar di tahun ini,” tutur Praveen.

Di pertandingan puncak yang bakal berlangsung pada Minggu (20/10) hari ini, Praveen/Merlati bakal berhadapan dengan unggulan kelima Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung atau unggulan kedua China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

“Keduanya lawan yang bagus, kami lihat dulu siapa yang akan kami hadapi, baru bersiap mengatur strateginya,” tuntas Praveen.

(gie/fin/der)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here