Ratusan Santri Diajari Kepemimpinan

0

KABUPATEN TANGERANG – Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) se Kabupaten Tangerang perdana dilaksanakan di Sekolah Islam Terpadu Al Itqon Balaraja yang dipadati ratusan santri sebagai peserta.

Ketua PCNU Kabupaten Tangerang KH.Encep Subandi mengatakan bahwa LDKS ini merupakan rangkaian dari Hari Santri Nasional, sehingga kegiatan ini menjadi salah satu hal penting untuk pembinaan karakter.

“Karena memang santri adalah masyarakat indonesia yang beragama islam, bukan sekedar muslim yang kebetulan berada di Indonesia, salah satunya adalah kepemimpinan para santri,”katanya, Jumat (18/10).

Dirinya juga menambahkan bahwa peserta ini merupakan masih belia, termasuk mengenalkan terlebih dahulu tentang aqidah yang baik beserta ajaran yang benar, dan fikih yang baik, sehingga mereka bisa mengerti.

“Mudah-mudahan mereka bisa menelaah ilmu dan faham yang baik pula, supaya generasi sekarang sebagai pembangkit patriotisme,”tukasnya

Kegiatan LDKS ini juga turut di apresiasi oleh Sekretaris Camat Balaraja Galih Prakosa, karena kegiatan ini bisa membina kepemimpinan dan berorganisasi, karena kepemimpinan bisa dilahirkan dari kegiatan seperti ini.

“Kita tidak menyangka KH.Ma,ruf Amin seorang ulama dari Banten bisa menjadi wakil presiden, dan sebentar lagi akan dilantik,”katanya, Jumat (18/10).

Dirinya juga mengatakan bahwa usia belia santri dan santriwati ini, harapannya bisa menjadi pemimpin masa depan.

“Mudah-mudahan hal yang positif bisa tersalurkan di masyarakat dan lingkungan pesantrennya,”pungkas Galih

(Mul/Fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here