Jawaban Sony Atas Google Stadia

0
DualShock 4 | Foto: Makruf

JAKARTA – Sebelum ada Google Stadia, Sony sudah memasuki bisnis streaming game lewat PlayStation Now. Namun perusahaan game asal Jepang itu baru benar-benar serius menjalani bisnis tersebut.

Sepertinya menyadari ada ancaman yang datang dari Stadia, yang belum lama ini mengklaim jika platform gaming miliknya, akan mampu tampil lebih responsif dibandingkan konsol, Sony agaknya menolak untuk diam tanpa perlawanan. 

Seperti diketahui, PlayStation Now sudah dipastikan bakal hadir untuk PlayStation 5, yang rencananya rilis pada akhir tahun depan. 

BACA JUGA: Google Klaim Stadia Lebih Responsif dari Game Konsol

Stadia

Dan dengan kabar itu, Sony juga mengumumkan jika kontroler konsol terbaru mereka, DualShock 5 (belum ada nama resminya), bakal mampu memaksimalkan performa PlayStation Now di PS5. 

Menurut temuan yang diungkap Techstatic, Sony dikabarkan mendaftarkan paten sebuah teknologi, yang memungkinkan kontroler versi terbaru itu, untuk terhubung secara langsung ke server Sony. 

Itu artinya, input yang terkirim dari DS5 nantinya, akan langsung terkirim tepat sasaran, lebih cepat satu langkah dari teknologi yang ada saat ini. 

Teknologi ini sendiri, seperti dilansir TechRadar, agak-agak mirip dengan yang digunakan Stadia, yang intinya untuk memangkas latency saat bermain.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here