Apple Ring? Apa Saja Fiturnya?

Pixabay

JAKARTA – Sukses dengan perangkat jam tangan pintarnya, Apple dikabarkan tengah mengembangkan perangkat wearable lainnya, hanya saja dalam ukuran yang jauh lebih kecil.

Dilansir TechRadar, raksasa teknologi itu dikabarkan mendaftarkan sebuah paten baru, yang diduga sebagai smart ring atau cincin pintar. 

Apple

Diperkirakan bakal mengusung nama Apple Ring, cincin pintar ini akan dilengkapi dengan touchscreen, mikrofon, prosesor, transceiver nirkabel, dan berbagai sensor lainnya. 

Perangkat kecil ini nantinya juga sudah menawarkan Siri secara built in, dan menurut paten itu, Apple Ring juga akan mendukung gestur tangan, selain juga menawarkan layar dan tombol, yang ukurannya sudah bisa dipastikan sangat kecil. 

Apple

Perangkat ini juga dikalim menawarkan sensor gerak juga sensor biometrik, dan akan mampu digunakan untuk meng-unlock perangkat Appe lainnya, selain juga bisa digunakan untuk mengendalikan Apple TV dan iPad.

Hingga saat ini, belum jelas kapan produk ini akan terealisasi, atau bisa jadi, tidak akan sama sekali menjadi kenyataan.(ruf/fin)