Nyesal, MU Tolak Dua Gelandang Kelas Dunia

Pemain Bayern Munich Thiago Alcantara. (Ist)

JAKARTA – Manchester United tengah mengalami krisis awal musim saat ini. Setan Merah gagal meraih poin penuh pada tiga laga terakhir Liga Inggris dan kini berada di posisi ke-12 di klasemen sementara.

Para suporter MU pun meradang karena hasil yang buruk dan jendela transfer. Namun, masalah transfer klub merembes lebih dalam, dengan laporan yang menyatakan bahwa MU menolak untuk merekrut dua gelandang kelas dunia.

Menurut laporan dari The Athletic, MU telah menolak Saul Niguez dan Thiago Alcantara pada bursa transfer 2015 lalu. Hal tersebut lantaran ketidakpastian mekanisme transfer yang diajukan oleh pihak MU.

Setan Merah memiliki kesempatan untuk memboyong kedua bintang, yang sekarang performanya dianggap telah naik oleh banyak orang. Seandainya, kala itu transfer tersebut berhasil, MU bisa mendapatkan dua gelandang dengan harga yang murah.

Laporan tersebut menyatakan bahwa MU, pada 2015 lalu, telah menyiapkan dana senilai 20 juta euro (setara Rp365 milyar) untuk memboyong Saul Niguez. Saat itu, gelandang asal Spanyol ini baru saja masuk dalam skuad utama Atletico Madrid. Namun sayang, Setan Merah gagal merekrutnya.

Niguez sejak itu berkembang menjadi gelandang serba bisa dan merupakan kunci permainan bagi Atletico Madrid dan timnas Spanyol. Setan Merah, bersama dengan Barcelona, telah dikaitkan dengan dia dalam bursa transfer beberapa tahun terakhir.

Gelandang lain yang menjadi incaran Manchester United adalah Thiago Alacantara. Pemain tengah timnas Spanyol ini sudah dipantau oleh pihak klub sejak era David Moyes. Namun, pelatih asal Skotlandia sendiri menolak Thiago dengan alasan tidak masuk dalam skema permainan yang diterapkan.

Thiago pun akhirnya memilih bergabung dengan Bayern Munich dari Barcelona pada 2015 silam.

(heq)