Beberapa Aroma Makanan Ini Pengaruhi Gairah Seksual

Ketimun | Foto: Pixabay

FIN.CO.ID – Kita semua tahu bagaimana aroma makanan sangat berpengaruh terhadap cita rasa, makanan yang kita rasa. 

Dan ketika hal itu bukanlah sesuatu yang luar biasa untuk diketahui, namun berbeda dengan hal ini, karena menurut sebuah penelitian, aroma makanan ternyata juga mampu mempengaruhi napsu seksual seseorang. 

Temuan ini diungkap Dr. Allan Hirsch dari Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, setelah melakukan beberapa uji coba terhadap sembilan partisipan, tiga orang Jerman, Inggris dan Amerika Serikat. 

Menurut studinya, Dr. Hirsch menyebutkan jika ada beberapa jenis makanan, yang mengeluarkan aroma khusus, memicu peningkatan aliran darah secara signifikan, khususnya di area penis. 

Dan dari situ, diketahui bahwa aroma lavender dan labu, mempengaruhi 32 persen aliran darah orang Amerika, sekitar 32 persen. Dan pada orang Inggris, adalah aroma kue apel, yang mempengaruhi sekitar 24 persen aliran darah  ke area sensitif mereka.

Dari situ juga, ditemukan jika kombinasi antara aroma donat dan akar manis, ternyata mempengaruhi 32 persen, terhadap bagaimana aliran darah bekerja pada penis. 

Sementara bagi wanita, aroma yang dikeluarkan oleh akar manis dan ketimun, mempengaruhi setidaknya 13 persen aliran darah di area sensitif mereka.(ruf/fin)