Barca Cari Pengganti Suarez

BARCELONA — Barcelona mencari pengganti jangka panjang penyerang Luis Suarez yang sudah memasuki masa-masa akhir kontraknya di Camp Nou. Nama bomber muda Manchester United, Marcus Rashford, kabarnya menjadi prioritas bersama penyerang PSG, Kylian Mbappe.

Raksasa Catalan disebut-sebut akan melego Suarez musim panas mendatang. Makanya, mereka bergerak cepat membuat daftar pemain yang bisa menjadi penggantinya. Selain Rashford dan Mbappe, juga ada nama Harry Kane serta Lautaro Martinez

Suarez yang saat ini berusia 32 tahun meraih sukses besar bersama Barca sejak bergabung dari Liverpool pada 2014. Ia mencetak 183 gol dalam 255 penampilan dan mengangkat empat gelar La Liga, empat Copa del Rey, dan Liga Champions.

Menurut Mundo Deportivo, Mbappe dan Rasford jadi pilihan terdepan Barca untuk meneruskan tugas Suarez. Namun, memboyong mereka ke Camp Nou tidak akan mudah. Harganya mahal.

Dengan Kane juga sangat sulit dibajak dari Tottenham Hotspur, kesepakatan termudah adalah Martinez. Penyerang Inter Milan asal Argentina itu sejauh ini juga cukup menjanjikan. Ia telah mencetak enam gol dalam 10 pertandingan terakhir Serie A Inter Milan.

Blaugrana sebenarnya juga punya penyerang masa depan, Ansu Fati. Akan tetapi, usianya saat ini masih terlalu muda, 16 tahun. Makanya, Barca memilih memberinya kesepakatan baru untuk mengikatnya lebih lama di Barca sekaligus melindunginya dari incaran klub lain.

(amr/ian)